Rabu, 28 Desember 2011

Tampil Cantik Dengan Aksesoris Jilbab

Tampil Cantik Dengan Aksesoris jilbab
Bagi seorang muslimah jilbab merupakan salah satu kewajiban yang tidak boleh ditinggalan dalam berbusana. Penggunaan jilbab bagi kaum muslimah memang wajib hukumnya untuk menutup aurat. Ditambah dengan aksesoris jilbab, dengan menggunakan jilbab muslimah akan terlihat semakin anggun dan berwibawa.

Tidak susah untuk mendapatkan jilbab di negeri ini. Jika anda jalan ke mall atau pusat perbelanjaan, sepanjang etalase anda akan mudah mendapatkannya. Berbagai model dan bentuk jilbab tersedia. Tinggal anda yang menentukan, ingin model jilbab seperti apa, dan  sesuai dengan bentuk wajah.

Walau tersedia berbagai model dan warna, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat membeli jilbab, diantaranya:

1. Bahan Jilbab
Pilih bahan jilbab yang ringan, nyaman dipakai, tidak panas dan praktis. Yang perlu dicatat jangan terkecoh dengan harga, karena harga mahal belum tentu nyaman dan enak dipakai, begitu juga sebaliknya.

2. Model jilbab
Pilihlah model jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah dan warna kulit, agar terlihat cantik dan menarik.

3.  Keserasian dalam berjilbab
Dalam memakai jilbab, anda harus menyesuaikan dengan baju muslim yang anda kenakan. Misalnya saja, saat anda memakai baju muslim dengan motif bunga, hindari memakai jilbab dengan motif garis-garis.

4. Aksesoris jilbab
Untuk lebih mempercantik penampilan anda, gunakan aksesoris jilbab yang kini banyak dijual, seperti bros, ciput dan lain-lain. Dijamin penampilan anda akan semakin oke.

Berikut juga ada tips dalam memilh aksesoris jilbab agar membuat anda semakin cantik :

  1. Pilih dulu bentuk aksesori kemudian sesuaikan dengan model serta warna kerudung atau jilbabnya. Jangan lupa menyesuaikan pula dengan warna busananya.
  2. Bila ingin menonjolkan aksesori berbentuk rumit dan berukuran besar sebaiknya dipadu dengan kain bermotif samar atau tanpa corak.
  3. Aksesoris kecil akan terlihat lebih cantik dan jelas bila disisipkan di bagian samping atau depan jilbab.
  4. Setelah dipakai, aksesoris jilbab sebaiknya dibungkus dengan kertas halus agar tidak tergores. Lalu simpan dalam wadah khusus agar tidak tercecer.
  5. Agar bebatuan aksesori tetap terawat, bersihkan dengan kain halus yang telah dibasahi, kemudian keringkan dengan kain.
Nah, sekarang aksesoris jilbab anda juga dapat di manage. Supaya disaat salah satu aksesoris jilbab diperlukan anda tidak repot mencarinya. Selamat memilih Aksesoris dan tampil cantik untuk mendapatkan Ridho Allah …. ! (dikutip dari beberapa sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More